Type something and hit enter

author photo
By On
Caranya Memakai Jilbab Segi Empat Modern (Kreasi Ala Butik) dengan kreasi menarik kali ini dishare dengan begitu lengkap. Dengan menggunkan model cantik yang modis dan terbaru layaknya kerudung paris faira akan membuat para teman-teman hijabers sekalian jadi bersemangat dalam belajar Caranya pake jilbab segi empat panjang yang simple berikut ini. Memang sih, saat ini macam2 Caranya pakai jilbab sudah dibahas di berbagai situs, khususnya Vemale yang merupakan rujukan para blogger dalam melakukan sharing tips tutorial memakai jilbab. Jenis tersebut di antaranya model pashmina, paris, segitiga moderen, ponytail, shawl, dan lain sebagainya yang kesemuanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Saran saya sebelum anda belajar tips pakai jilbab di bawah ini, ada baiknya merenungkan seCaranya seksama pesan agama yang saya bahasakan sendiri dari pemahaman saya dari ayat 59 surah Al-Ahzab dan ayat 31 surah An-Nur. Jika dalam surah Al-Ahzab intinya menyebut bahwa hendaklah jilbab atau kerudung yang digunakan menutupi seluruh tubuh. Dan seCaranya spesifik lagi disebutkan dalam surah An-Nur ayat 31 bahwa "dan hendaklan mereka (perempuan/istri) menutupkan kain kudung (hingga) di dadanya...". Jadi, intinya sebenarnya kalau disesuaikan dengan jilbab segi empat modern saat ini adalah asalkan bisa minimal menutupi hingga dadanya dengan memadumadankan dengan jubah panjang atau baju dan celana yang menutupi lekukan tubuh anda.

Caranya Memakai Jilbab Segi Empat Modern (Kreasi Ala Butik)

Di bawah ini adalah langkah dan proses penggunaan jilbab yang kami sadur melalui situs Vemale.com, jadi tak perlu khawatir soal kevalidan teknik yang diterangkan dengan jelas di bawah ini. Dan yang jelas pastinya simple, praktis, terbaru dan juga unik agar kamu bisa tampil lebih cantik dan modis untuk urusan pesata penganting ataupun untuk sekedar digunakan ke kampus. Mulai dari gambar hingga video Youtube yang kami sertakan di bawah deretan gambar setelah tutorial dan tips berikut :

1.  Awalnya yang paling pertama dilakukan sebelum mulai tutorial ini adalah mempersiapkan segala yang diperlukan untuk pakai kerudung, di antaranya adalah jarum pentul, bross serta ninja penutup dalaman kepala agar rambut tidak terurai saat jilbab telah dikenakan.



2.  Kalau sudah siap, mulai dengan melipat kain jilbab segi empat menjadi segitiga dengan meletakkan ujung sudut yang berlawan bersamaan sehingga kedua sudutnya ketemu. Usahakan kedua sisinya tidaka ada yang panjang sebelah agar hasil pasangnya nanti lebih rapi. Setalah itu baru letakkan di atas kepala dengan posisi sisi kiri lebih panjang dari yang kanan.

3.  Jika ukuran yang lebih panjang sudah dirasa cukup, kemudian tarik sisi kiri jilbab segi empat tersebut dan masukkan ke dalam sisi jilbab yang bagian sebelah kanan. Dan untuk memperkuat posisinya agar tidak goyang ketika sudah digunakan maka sebaiknya sematkan dengan menggunanakan jarum pentul yang telah disipakan sebelumnya. Lalu letakkan sisi yang ukurannya lebih panjang ke bagian samping kanan badan kamu. Perhatikan dengan baik gambar model di bawah :


4.  Nah, kalau ukurannya sudah pas dan jarum pentul yang disematkan juga sudah kuat, lalu tarik ujung jilbab segi empat dan bawa ke bagian kepala belakang, seperti yang terlihat pada gambar model cantik di bawah, dan lakukan lagi hal yang sama yaitu dengan menyematkannya menggunakan jarum pentul.



5.  Ambil sisi jilbab yang sebelah kanan dan arahkan ke bahu kiri Anda. Sematkan dengan jarum pentul.



6.  Untuk mempercantik tampilannya sekaligus menambah kreasi jilbab/kerudung/hijab yang dipakai maka sebaiknya beri juga bunga bross pada bagian kanan kepala kamu. Dan sebaiknya ketika tadi memasang jarum pentul di langkah sebelumnya memperhatikan posisinya, agar nantinya bisa tertutup dengan bros sehingga akan terlihat lebih rapi.


7. Teded...! Ini dia hasilnya kalau semua langkah dan Caranya pemasangan jarum pentul dilakukan dengan baik dan pas pada tempatnya. Dan perlu diketahui bahwa semua langkah atau proses pemasangan bisa diterapkan pula pada kerudung pashmina, paris, atau shawl yang bentuknya juga segi empat.


Jika ingin tampilan yang lebih Islami dari apa yang anda lihat pada gambar model di atas, maka sebaiknya pilih ukuran lebar jilbab yang lebih panjang agar bisa lebih menjulur ke bawah dan menutupi dada. Dengan demikian bukan hanya gaya yang kita pentingkan, tapi juga tuntunan agama, yaitu tuntunan Allah swt. Dan perlu pula dicamkan bahwa, memakai jilbab bukanlah kewajiban, tapi menutup aurat-lah kewajibannya. Dengan bentuk hukum yang universal seperti itu, berarti tidak ada alasan bagi kita memanipulasi bentuk dan tampilannya kalau tidak di dasari oleh ayat di atas, yaitu menutup seluruh tubuh, khususnya pada bagian dada.

Caranya Memakai Jilbab Segi Empat Modern (Kreasi Ala Butik) di atas mudah dipahami kan? Yang jelasnya adalah usahakan ketika menarik setiap ujung hijab yang akan dilipat bisa pas, mulai dari ukuran, penempatan dan pemasangan jarum pentulnya. Dengan demikian, maka barulah akan didapatkan hasil yang sesuai dengan gambar dan video Youtube di atas. Dan jika seandainya gagal, maka sebaiknya lakukan berulang kali sampai kamu bisa mahir betul dan akhirnya bisa terlihat modis. Baca juga CaraCenter lainnya :
  1. Video Caranya Memakai Jilbab Paris (di halaman ini)
  2. Caranya Memakai Jilbab Paris Segi Empat Modern
  3. Caranya Memakai/Menggunakan Kerudung Paris
  4. Caranya Pakai Jilbab Paris (Kerudung Paris Tipis)
  5. Caranya Pakai Hijab Bermotif Modern Terbaru
  6. Video Caranya Memakai Hijab Modern Sylist Segi Empat
  7. Caranya Memakai Hijab Modern Pashmina Praktis+
  8. Caranya Menggunakan Pashmina Panjang (Sesuai Syar'i)
  9. Video Caranya Memakai Pashmina Sifon Kain Modern+
  10. Caranya Memakai Pashmina / Video Youtube Jilbab Pashmina
  11. Caranya Pakai Jilbab Segi Empat plus Kreasi Bros
  12. Caranya Memakai Kerudung Segi Empat Modern Terbaru
  13. Caranya Memakai Kerudung Modern Terbaru (Pashmina/Paris Segi Empat)
  14. Caranya Pakai Jilbab Modern (Tutorial/Gambar/Video Jilbab Modern)
  15. Caranya Memakai Jilbab Segi Empat Modern (Kreasi ala Butik)
  16. Caranya Membuat Kue Kering Lebaran (Keju, Nastar, Kacang, Coklat)
  17. Caranya Membuat Blog SEO Friendly (Mudah Ranking 1 di Google)

2 comments

Click to comment