Type something and hit enter

author photo
By On
Caranya Menghilangkan Bau Mulut dan Ketombe+ penting buat siapa saja yang menginginkan kesahatan tubuh seCaranya menyeluruh, khususnya pada bagian kepala dan sekitarnya, apakah itu menggunakan bahan alami dari herbal tradisional ataupun dengan menggunakan obat kimia yang terbukti aman sebagaimana rekomendasi para pakar atau apoteker di apotik terdekat. Dalam artikel kali ini akan dibahas beberapa cara, mulai dari Caranya pencegahan, pengobatan hingga ilmu seputar faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya bau mulut. Ini sebenarnya khusus membahas soal Bau mulut, adapun soal ketombe sudah kami tulis di artikel sebelumnya di sini : Caranya Menghilangkan Ketombe+

Dalam ilmu kedokteran gigi khususnya pada bagian mulut, terjadinya masalah bau mulut tidak hanya dipengaruhi oleh faktor kuman dan bakteri tapi ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya, di antara ini adalah yang telah diketahui :
  1. Lambung Kosong. Bagi orang yang berpuasa mungkin terkadang heran mengapa sekalipun sudah menggosok gigi sesering mungkin masih saja mengalami bau mulut yang tidak sedap. Ternyata, bau tersebut bukan ditimbulkan dari mulut saja, melainkan produksi asam lambung dalam perut yang tidak bercampur dengan makanan yang menimbulkan bau.
  2. Sinusitis. Ini dikenal dalam kesehatan THT - Telinga Hidung dan Tenggorokan sebagai penyakit yang timbul akibat terjadinya flu yang lama yang mangakibatkan peradangan di dalam rongga hidung bagian dalam. efek dari penyakit ini adalah timbulnya lendir berlebih yang membusuk dan sulit dikeluarkan, itulah sebabnya orang yang menderita penyakit ini terkadang napasnya tidak enak.
  3. Gigi Berlubang. Adanya lubang di gigi, utamanya pada gigi grahang akan membuat sarang tumbuh bagi bakteri dan kuman di dalamnya. Jika ini tidak dibersihkan sesering mungkin dengan menggosok gigi dan berkumur dengan cairan khusus bisa mengakibatkan napas yang bau yang juga berpengaruh ketika seseorang berbicara.
  4. Radang dan infeksi Tenggorokan. Ini bisa disebabkan oleh banyak faktor karena flu, batuk atau karena penyakit khusus yang timbul di tengorokan yang mana infeksi di dalamnya juga bisa menghasilkan bau yang tidak enak saat orang berbicara.
    Menghilangkan Bau Mulut
Sebelum menyimak seCaranya lengkap soal obat bau mulut di bawah ini maka ada baiknya pelajari juga artikel lain soal kesehatan ini :
  1. Obat dan Caranya Menghilangkan Selulit
  2. Obat dan Caranya Menghilangkan Kutil
  3. Caranya Menghilangkan Bau Mulut
  4. Caranya Menghilangkan Ketombe
  5. Caranya Menghilangkan Komedo SeCaranya Alami
  6. Tips Caranya Alami Menghilangkan Komedo Putih
  7. Tips Caranya Alami Menghilangkan Jerawat Batu
  8. Caranya Menghilangkan Bekas Jerawat SeCaranya Alami
  9. Caranya Menghilangkan Jerawat SeCaranya Alami dan Cepat
  10. Caranya Downlaod Video dengan Keepvid
Caranya Menghilangkan Bau Mulut 

Berbeda halnya dengan penyakit dalam tubuh, ini tergolong mudah diatasi, cukup dengan melakukan beberapa tips ringan sudah bisa hilang, seperti berkumur-kumur atau pun melakukan sikat gigi sesering mungkin. Tapi yang menjadi masalah adalah kalau penyakit mulut ini datang terus menerus setiap kali sudah dihilangkan. Nah, pada kesempatan ini kami ingin memberikan tipsnya, apa saja yang harus dihindari dan tidak dikomsumsi agar bau mulut tidak lagi kembali.
  1. Strowberi. Buah dengan kandungan asam di dalamnya dikenal sangat baik dalam mengurangi bau dalam mulut. Cukup dengan memakan langsung buahnya maka khasiat dari daging buahnya akan bekerja mengurangi intensitas penyakit ini.
  2. Teh tanpa Gula. Menurut hasil penelitian dengan meminum secangkir teh hangat yang tidak diberi gula, khususnya pada jenis teh hijau dan yang umum kita komsumsi, akan  membantu membunuh bakteri dalam mulut. Ini disebabkan oleh antioksidan yang terkandung di dalamnya.
  3. Kayu Manis. Bau dari bahan herbal ini sangat kuat sehingga dengan mengkomsumsinya diharapkan dapat mengalahkan aroma tidak sedap yang berasal dari sela sela gigi. Caranya cukup campurkan dengan secangkir teh hangat tanpa dihancur, melainkan dibiarkan dalam bentuk batangan.
  4. Daun Mint. Banyak yang bilang ini agak pedas di mulut tapi jangan ditanya soal khasiatnya, kandungan mint sangat manjur mengurangi pertumbuhan bakteri dalam rongga mulut. Itulah sebabnya di banyak situs terkenal juga menyarankan tanaman herbal alami ini.
  5. Garam. Sekalipun sederhana dan mudah didapatkan, garam juga bisa membunuh dan bahkan membasi bakteri dalam mulut. Terkadang pula jika ada yang mengalami sakit gigi sering mengunakan bahan dapur ini. Biasanya dengan Caranya dicampur dengan segelas air lalu dikumur-kumur hingga terasa bagian dalam mulut kesat dan bersih.
  6. Gunakan pembersih lidah. Beberapa persen dari penyebab timbulnya bau mulut, lidah juga ikut andil di dalamnya, sebab selain bakteri menyerang dan bersarang di gigi mereka juga terkadang menempel di lidah yang menimbulkan bau tidak enak lambat laun, untuk itu perlu dibersikan setiap kali menggosok gigi, kalau kamu tidak punya alatnya bisa menggunakan sendok makan.
Selain pengobatan juga ada beberapa aktifitas dan pola hidup seseorang yang menimbulkan bau mulut yang tidak enak, yaitu
  1. Merokok. Kalau anda perokok maka coba beri kesempatan pada teman dekat untuk menilainya. Saya pribadi sangat tidak senang berdekatan dengan orang yang sering mengisap daun tembakau ini karena terkadang bukan cuma mulutnya tapi juga bajunya sudah akan sangat tersa begitu mendekat dengannya.
  2. Minuman beralkohol dan berkarbonasi. Bagi yang suka dugem mungkin akan sangat lekat dengan minuman haram yang satu ini yang dalam hadis nabi disebutkan bahwa Shalatnya tidak akan diterima selama 40 hari jika meneguknya walau sekali saja. Selain itu penyakit mulut juga sudah menjadi ganjarannya. Adapun minuman bercarbonasi seperti Cola cola (sengaja dirubah) akan berpengaruh pada kesehatan rongga mulut juga maka sebaiknya dikurngi.
  3. Makanan manis. Tidak diragukan lagi kalau setiap orang tua tau kalau anak yang sering makan permen akan mudah berlubang giginya. Selain itu dampak ringannya adalah bau mulut, sebab keduanya disebabkan oleh pertumbuhan kuman dalam mulut yang cukup cepat disebabkan kita menyediakan pasokan makanan pada bakteri di dalamnya dengan makanan manis tersebut.
Bagaimana Caranya Menghilangkan Bau Mulut dan Ketombe+ yang sudah anda pelajari di sini? Jangan sungkan untuk terus berkunjung kesini karena kualitas tulisan dalam blog ini dijamin bisa memberi tambahan ilmu dan bermanfaat untuk banyak pembacanya. Yang terpenting sebenarnya dalam penyakit mulut adalah pencegahannya dan bukan pengobatannya, sebab semua orang pasti sudah tahu kalau mencegah lebih baik dan lebih murah dari pada harus mengobati, apalagi kalau harus masuk klinik dan rumah sakit. Di samping itu mengurangi mengkomsumsi makanan penyebab tumbuhnya bakteri juga sangat disarankan di sini. Baca juga CaraCenter lainnya :
  1. Caranya Membuat Email Facebook/FB
  2. Caranya Membuat Kue Lebaran (Coklat, Kacang, Nastar, Keju)
  3. Caranya Membuat Blog Gratis di Blogspot dan Wordpress
  4. Caranya Membuat Jilbab Paris Modern Segi Empat

Click to comment