Type something and hit enter

author photo
By On
Caranya Membuat Kwitansi Jual Beli Simple! – Ini merupakan format umum yang sering anda dapati ketika membeli kwitansi yang sudah dalam bentuk jadi dan tinggal di isi datanya setiap melakukan jual beli.

Umumnya kwitansi digunakan sebagai bukti ketika melakukan transaksi antara penjual dan pembeli, tapi selain itu, kegiatan sewa menyewa juga menjadikan kwitansi sebagai bukti dan tanda dimulainya penyewaan sehingga dapat menghitung kapan waktu sewa berakhir.

SeCaranya umum dalam kwitansi, seperti halnya yang banyak dijual di tempat foto copy, terdiri dari : Nomor penjualan, Telah terima dari, Uang sejumlah..., Untuk pembayaran, jumlah rupiah, dan tanggal dilakukannya transaksi dan juga tanda tangan dari penerima dan pemberi.

NO. ................................ (Isi dengan nomor transaksi kwitansi atau singkatnya tulis angka jual beli yang keberapa kali kamu lakukan.
Telah terima dari ....................(isi dengan nama individu atau perusahaan yang menerima uang pembayaran).
Uang sejumlah .....................(Ditulis dengan huruf)
Untuk pembayaran ...............................(Tulis tujuan pembayaran dalam kwitansi dilakukan)
Rp. ::::::::::::::::::::::::::::::::::: (Isi dengan jumlah rupiah dalam bentuk angka)

Contoh Kwitansi

contoh kwitansi

Dan sebaiknya di bagian bawah kanan dan tengah bawah kwitansi di tambahkan tempat untuk membubuhi tanda tangan antara kedua belah pihak.


Sebelum mengakhiri, baca juga Contoh KwitansiCaranya Menggunakan Internet Dasar dan Caranya Membuat Perangkap Nyamuk

Untuk lebih sahnya dan dapat dijadikan sebagai bahan bukti jika terjadi permasalahan kedepannya, maka usahakan untuk menambahkan ‘Stempel’ dan ‘Materai’ . Kedua pelengkap ini sekalipun kwitansi masih dalam bentuk di bawah tangan karena tidak dilakukan oleh atau di depan pihak yang berwenang, namun telah cukup dijadikan alat bukti dipengadilan nantinya.

Dan agar kedua belah pihak maka sebaiknya jangan sampai dilupakan kedua belah pihak harus memegang copian kwitansi tersebut agar ketika ada yang mengelak salah satunya bisa menunjukkan bukti kwitansi yang telah dibuat. Itulah sebabnya harus membuat kwitansi 2 rangkap.

Click to comment