Type something and hit enter

author photo
By On
Caranya membuat perangkap nyamuk dan serangga menggunakan botol plastik selain gampang juga tidak membutuhkan biaya banyak. Botol plastik yang digunakan untuk membuat perangkap cukup dengan memakai botol air mineral atau yang lazim dikenal adalah botol Aqua.

Sebenarnya ada banyak kelebihan yang diperoleh dari membikin perangkap serangga ini, yaitu di antaranya tidak membutuhkan perlakukan khusus karena sesudah dibikin cukup disimpan di sudut-sudut bangunan atau kebun untuk yang petani. Terkadang kalau serangga sudah banyak menempel di sisi botol plastik, cukup dengan memberishkan serangga yang ada dan menyimpannya kembali di tempat yang sebelumnya.

Bahan dan Alat yang digunakan dalam Caranya Membuat Perangkap Nyamuk dan Serangga

- Sediakan botol air mineral kosong berukuran 1,5 liter.
- Air keran sebanyak 200 ml air.
- Gula jawa 50 gram atau bahan cair lain yang lengket.
- Ragi roti yang biasa digunakan bikin roti sebanyak 1 gram atau yang dalam bentuk sachet cukup 1 saja. Bahan seperti ini bisa didapatkan di toko bahan kue atau pasar tradisional.

Langkah/Proses dalam Caranya Membuat Perangkap Nyamuk dan Serangga

1.  Belah botol plastik di tangahnya sampai dihasilkan menjadi dua bagian, yaitu diambil bagian atas botol dan bagian bawahnya. Kemudian simpan sementara potongannya untuk menyiapkan bahannya.
Aduk gula merah dengan air yang dipanaskan di atas kompor menyala kemudian dinginkan lalu tuang di botol plastik yang bagian bawah, cukup sepertiga bagiannya saja.

2.  Kemudian berikan ragi roti dengan tidak diaduk sama sekali. Pemberina ragi ini untuk menciptakan atau menghasilkan karbon dioksida di atas permukaan gula yang mampu mematikan serangga yang terperangkap dalam botol sedangkan gulanya agar mereka menempel dan tidak dapat lepas jika telah terjatuh di dasarnya.
perangkap nyamuk

3.  Kemudian letakkan potongan yang satunya, yaitu yang bagian atas botol plastik yang sudah dilepaskan tutupnya dalam bentuk terbalik.

4.  Lalau tempelkan bahan hitam pada botol atau menggunakan plastik yang hitam, tapi tempelkan di separuh bagian bawahnya saja. Sedangkan pada bagian botol atas tidak ditutupi dan dibiarkan tetap putih polos.

5.  Selanjutnya perangkap nyamuk yang telah dibuat diletakkan di sudut rumah yang selalu dilewati serangga atau jika kamu  seorang petani yang membuat perangkap ini agar buah terhindar dari hama maka cukup dicantolkan di beberapa dahan pohon yang sudah berbuah yang sering banyak serangga berkumpul di situ.

Bagaimana cara membuat perangkap nyamuk dan serangga menggunakan botol plastik kali ini.? Dan agar efek perangkapnya dapat bekerja dengan baik maka gunakanlah gula aren yang agak lengket dan juga ragi asli yang dijual seCaranya kemasan. Dengan jalan ini maka serangga yang tertangkap bisa lebih banyak lagi. Baca juga Caranya Mengurus Jampersal dan Caranya Make Up Natural Sendiri

Click to comment